Kondisi Truk Tangki pasca menabrak pohon di jalur selatan Kota Probolinggo, Kamis (28/9/2017).

Hantam Pohon, Sopir Truk Tewas di Lokasi Kejadian

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah Truk Tangki bernomor polisi B 9062 XA, menghantam pohon yang berada di pinggir jalan raya Profesor Hamka, Kelurahan/Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Kamis (28/09/2017).

Kerasnya benturan, membuat kabin truk ringsek tak berbentuk. Kecelakaan ini menyebabkan satu korban tewas di lokasi kejadian dan satu korban lain kritis. Kedua korban dilarikan ke RSU Dokter Mohamad Shaleh Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, tabrakan bermula saat truk tangki yang disopiri oleh Asen Prayogo (41), warga Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten  Probolinggo, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba bagian kabin terpental ke depan.

Alhasil, seluruh isi kabin seperti sopir dan penumpang truk, terlempar ke luar setelah kaca truk jebol. Sementara, laju truk akhirnya terhenti pasca berbelok arah ke sisi kiri jalan lalu menabrak pohon.

“Tadi truk dari arah timur, tiba-tiba sampai di lokasi kabinnya terbuka. Penumpangnya tadi tigaorang, dua orang langsung tak sadarkan diri dan satu penumpang lagi kabur,” ujar Mohamad Djoko, salah satu saksi kejadian.

Korban meninggal adalah Asen Prayogo, sementara korban yang mengalami luka parah diketahui bernama Abdul Hamid (40), kenek truk asal Kelurahan Jrebeng Kulon Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Korban kritis menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Dokter Mohamad Shaleh.

Kanit Laka lantas Polresta Probolinggo, Iptu Ahmad Gandi mengatakan, dari hasil olah TKP sementara dan keterangn saksi, diduga kuat kecelakaan tunggal terjadi karena faktor kelalaian manusia atau human error.

“Jadi keterangan yang kami himpun, sebelum kecelakaan kendaraan bertonase tinggi itu sempat diperbaiki di sebuah bengkel. Dugaannya, perbaikannya belum sempurna tapi sudah dikemudikan, sementara ini kami fokus untuk mengevakuasi bangkai kendaraan,” pungkas Gandi. (fly/ela).

Baca Juga  Kapal Motor Muat Solar Hangus Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …