Eksotika alam Gunung Bromo dan kawasan tengger saat dilihat dari Bukit Penanjakan (dok)

TNBTS Tutup Bukit Penanjakan Selama Tiga Bulan

PASURUAN-PANTURA7.com, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memutuskan untuk menutup Bukit Penanjakan, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Penutupan akan dilakukan selama tiga bulan, sejak tanggal 11 September 2017 sampai 10 Desember 2017.

Secara resmi, penutupan view utama untuk melihat sunrise Gunung Bromo itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor PG 3/T.8/TU/TU.1/8/2017 tentang penutupan Bukit Penanjakan tertanggal 30 Agustus 2017, yang ditandatangani Jhon Kenedie, kepala Balai Besar TNBTS, di Malang.

Penutupan total Bukit Penanjakan dilakukan karena TNBTS berencana melakukan renovasi sarana dan prasarana.  Bukit penanjakan, sebagai salah satu destinasi wisata prioritas nasional, dianggap perlu untuk meningkatkan layanan kepada pengunjung.

Dalam pengumuman itu juga disebutkan, bahwa wisatawan masih dapat menikmati eksotika Gunung Bromo, via bukit Kingkong maupun bukit Cinta yang masih dalam cakupan wilayah Kabupaten Pasuruan. (ata/ela).

Baca Juga  Jelang Nyepi 600 Wisatawan Asing Nikmati Wisata Probolinggo

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …