Salah satu grup komunitas gay Pasuruan yang marak di FB.

Wuihhhh.. Komunitas Gay Ternyata Marak di Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Tren penyimpangan seksual LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) mulai marak ditemukan di Kabupaten dan Kota Pasuruan. Hal ini terlihat dari berbagai komunitas yang mereka manfaatkan untuk menyalurkan hasrat seksualnya.

Hasil pengamatan PANTURA7.com, media sosial (medsos) Facebook (FB) menjadi wahana yang mudah ditemui untuk melihat akifitas komunitas gay. Namun, ada yang sulit terdeteksi karena admin grup menyamarkan nama grup dari publik, ada pula admin yang menjadikannya grup tertutup.

Hingga Sabtu (29/7/2017), terdapat tujuh komunitas yang disinyalir sebagai sarana komunikasi para LGBT. Tujuh grup itu adalah Ikatan Komunitas Gay Kota Pasuruan (IGAS) dengan jumlah anggota 1.463, New Gay Bangil-Pasuruan dengan anggota 895, Gay Pasuruan dengan anggota 858, Gay dan Straight Pasuruan dengan anggota 368.

Tiga grup lain masing-masing Gay Pasuruan Kota Saya dengan anggota 340, Khusus Cowok Gay Cakep sePasuruan dengan anggota 340, dan Gay Pasuruant dengan anggota 858. Hampir semua grup dibuat tertutup, dan hanya satu grup yakni Gay Pasuruant yang dikelola secara terbuka.

Grup Gay Pasuruant mayoritas dihuni para lelaki, mereka yang menjadi anggota grup memasang foto profil laki-laki dengan dada setengah telanjang dan menggunakan celana pendek. Percakapan yang mereka lakukan pun, lebih terbuka satu sama lain.

“Yang TOP daerah Beji Pasuruan aja. Yuk ke kos,” tulis salah satu akun yang profil akunnya bergambar cowok telanjang dada.

“Ada bpk2 bot ndut disini,” tulis salah satu akun lain, yang bergambar pemain sepakbola ternama.

Sejauh ini, tren merebaknya komunitas gay di Kabupaten/Kota Pasuruan, belum mendapat respon dari masyarakat sekitar, ormas, ataupun pemerintah daerah setempat. Padahal, wilayah Pasuruan dikenal sebagai kawasan religius, bahkan disebut sebagai Kota Santri. (ata/ela).

Baca Juga  Pelaku Aniaya Sesama Anjal di Pilang Dibekuk Polisi

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …