Sambut Musim Mudik, Polres Probolinggo Cek Jalur Pantura

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo bersama petugas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Satpol PP setempat, mengecek kondisi jalur pantura, Senin (28/5/2018).

Pengecekan jalur utama darat di Pulau Jawa ini, sebagai persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2018. Salah satu ruas yang dicek petugas gabungan adalah tanjakan menikung di PLTU Paiton, Desa Binor, Kecamatan Paiton.

“Di tempat ini, kami menemukan beberapa catatan, yakni cermin cembung tikungan yang rusak, rambu yang kusam mulai menghitam, serta pagar pembatas jalan yang sudah rusak,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP fadly Samad yang memimpin pengecekan jalur.

Dari hasil pengecekan ini, lanjut Kapolres, diketahui bahwa jalur pantura harus mendapat perhatian lebih, meski secara umum kondisinya layak dilalui. Selain itu, menurut Kapolres, ada hal lain yang perlu diperhatikan sebelum pemudik melintasi jalur pantura.

“Hal lain yang perlu diperhatikan para pemudik, diantaranya adalah kondisi jalan yang bergelombang serta tambal sulam jalan akibat perbaikan, itu sangat perlu diwaspadai. Selama musim mudik, arus lalin tentu akan lebih ramai dibandingkan hari-hari biasa,” papar mantan Kapolres Tuban ini.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada pemudik, pihak Polres Probolinggo, klaim Kapolres, akan mencari solusi sembari berkoordinasi dengan instansi samping. Hal lain, pemasangan rambu-rambu jalan akan terus dimaksimalkan.

“Kita koordinasikan terus di lapangan untuk penanganan arus mudik tahun ini. Setelah kita tinjau ke lapangan, kegiatan-kegiatan ini terus kita perhitungan agar tidak ada kemacetan dan kecelakaan bisa ditekan,” tutupnya. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Oknum Perangkat Desa Sebut Tuduhan Perselingkuhan Yang Menimpanya Palsu

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …