Kepergok Curi di Jalan Tjokroaminoto, Maling Motor Ditangkap Warga

Probolinggo – Seorang pencuri yang hendak mencuri motor matik parkir di Jalan HOS Tjokroaminoto babak belur dihajar warga, Rabu siang (9/11/2022). Maling motor yang sudah berhasil menghidupkan motor itu sempat menabrak pemilik motor hingga akhirnya pelaku tertangkap.

Aksi pencurian motor ini terjadi sekitar pukul 13.15, di mana dua pencuri dengan mengendarai motor datang dari arah selatan. Mereka kemudian memarkir motor di dekat motor korban yang diketahui bernama Yono (54), tukang parkir, warga Kebonsari Kulon.

Melihat kondisi lengang dan pemilik lengah, salah seorang pencuri kemudian mendekati motor korban berjenis Honda Beat warna hitam, Nopol N 4972 BB. Namun saat hendak kabur, pemilik motor dihadang pemiliknya.

“Saat pencuri hendak membawa kabur motor, saya yang usai mengantar kopi, memergokinya dan meneriakinya maling. Selanjutnya, pelaku dihadang oleh suami saya dan sempat menabrak suami saya,” ujar Astutik (50), istri Yono.

Setelah tertangkap pencuri yang sempat dihajar warga kemudian diamankan di sekitar lokasi. Setelah petugas dari Polres Probolinggo Kota (Polresta) tiba, pelaku kemudian dibawa ke Mapolresta.

Saat hendak dievakuasi, pelaku bernama Abdul Azis, warga Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo sempat beberapa kali mendapat bogem mentah dari warga yang geram.

“Sebelum mengambil motor suami saya, saya melihat kedua pelaku ini seperti bingung. Dan setelah tertangkap, satu pencuri lainnya kabur dengan mengendarai motornya,” imbuh Astutik.

Setelah pelaku digelandang petugas, korban beserta barang bukti yakni motor Honda Beat kemudian di bawa ke Mapolresta dimintai keterangan.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan saat ini baik pelaku, barang bukti, dan korban sudah dibawa ke Mapolresta.

“Betul, ada curanmor, tetapi pelaku gagal mencuri dan ditangkap warga, dan saat ini pelaku, serta barang bukti sudah dibawa ke Polresta untuk penyidikan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pemuda di Sumberasih Menyelinap ke Ponpes, lalu Cabuli Santri

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …