Carry Terbakar saat Isi BBM di SPBU Semampir Kraksaan

Kraksaan,- Suzuki Carry yang tengah mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar, Senin (5/9/22) pagi.

Informasi yang dihimpun, minibus warna hijau tua dengan nomor polisi (Nopol) P 1243 DF itu terbakar, sekitar pukul 05.45 WIB. Awalnya, petugas SPBU Semampir, Saiful Islam (23), melayani pelanggan yang mengendarai Suzuki Carry.

Pengendara minibus ini mengisi pertalite senilai Rp260 ribu. Saat proses pengisian bahan belum tuntas, tetiba dari dalam bagian mesin mobil mengeluarkan api.

Api kemudian membesar bahkan menjalar ke sejumlah bagian mobil. Tak lama berselang, terdengar suara ledakan dari minibus. Pemadaman darurat pun dilakukan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Waktu saya mau pulang, ada ledakan dari mobil itu ternyata kebakaran. Kemudian saya padamkan menggunakan alat pemadam. Sebelumnya saya dorong ke depan agar jauh dari tempat pengisian bensin takut terjadi ledakan kemudian saya padamkan,” ujar Agung Sumantri (24), satpam SPBU Semampir.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto melalui Kanitreskrim Ipda Suyono mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kuat insiden itu terjadi akibat terjadi konsleting di bagian mesin.

“Sementara ini kami lakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi. Untuk pemilik mobil, masih dalam proses penyelidikan karena setelah terjadi kebakaran pemilik meninggalkan kendaraannya,” jelasnya.(*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Tumpukan Kayu Bahan Bakar Ketel Uap di Desa Sebaung Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …