Selain 17 Tersangka, 4 Pejabat Pemkab Juga Diperiksa KPK

PAJARAKAN,- Selain 17 tersangka kasus jual beli penjabat (Pj) kepala desa (kades, ada empat pejabat di Pemkab Probolinggo yang diperiksa penyidik KPK.

Keempat pejabat itu mendatangi ruang pemeriksaan penyidik KPK di ruang Rupatama Parama Satwika Mapolres setempat, Jumat (3/9/2021) siang.

Keempatnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Soeparwiyono, Tutug Edi Utomo Kepala Inspektorat, Edi Suryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan terakhir Priyo Siswoyo Kepala Bagian (Kabag) Hukum.

Kedatangan keempat pejabat utama ini, setelah 17 tersangka lainnya memasuki ruangan, satu jam kemudian. Datang awal Kepala DPMD, selang beberapa menit tiba Sekda bersama Kepala Inspektorat lalu terakhir Kabag Hukum.

Dikatakan Sekda Soeparwiyono, kedatangannya ke ruang Rupatama Parama Satwika Polres Probolinggo hanya untuk mengantarkan dokumen-dokumen dari beberapa ruang di lantai 2 Kantor Bupati Probolinggo yang diminta oleh penyidik KPK.

“Saya cuma mengantarkan dokumen yang kemarin. Tidak, tidak ada yang ditanyakan penyidik (KPK) kepada saya, karena memang yang diperiksa mereka kan yang 17 orang tersangka itu,” katanya saat keluar dari ruang pemeriksaan sebelum salat Jumat.

Hingga berita ini ditulis, proses pemeriksaan masih berlanjut. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Warning! Pemkab Probolinggo akan Sanksi OPD dan Pelaku Usaha yang Gunakan Kantong Plastik

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …