Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Olahraga · 24 Jun 2024 22:59 WIB

Seru! Seratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open BMX Racing 2024 di Lumajang


					ADU CEPAT: Atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Lumajang. (foto: Asmadi). Perbesar

ADU CEPAT: Atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Lumajang. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Sebanyak 105 atlet balap sepeda BMX saling beradu kecepatan di ajang Mahameru Open BMX Racing 2024, yang digelar di sirkuit Selokambang Desa Purwosono, Kecamatan, Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Minggu (23/6/24).

Seratusan atlet ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Lumajang, melainkan juga dari Malang, Banyuwangi, Jember, dan Probolinggo.

Bahkan, ada juga peserta yang datang dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Tingginya antusiasme peserta, menunjukkan bahwa kompetisi ini memang mempunyai daya tarik tinggi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi menyebut, antusias peserta tinggi karena sirkuit yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lumajang itu sudah memadai dan berstandar nasional.

“Peserta dari berbagai provinsi hadir di Mahameru Open BMX Racing Tahun 2024 ini,” kata Nurman.

Mahameru Open BMX Racing 2024 digelar dengan 9 kelas berbeda, yang mencakup peserta dari usia 5-6 tahun hingga tingkat elite dewasa.

Menurut Nurman, even tersebut bukan hanya ajang kompetisi tetapi juga kesempatan untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar komunitas BMX dari berbagai daerah.

“Kehadiran atlet dari berbagai provinsi juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata olahraga di Kabupaten Lumajang, sekaligus mempromosikan Sirkuit BMX Selokambang sebagai destinasi utama bagi para penggemar olahraga ekstrem,” ujarnya.

Dengan suksesnya gelaran Mahameru Open BMX Racing 2024, diharapkan akan lahir lebih banyak atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Lumajang ke kancah nasional dan internasional.

“Dan bisa menginspirasi generasi muda lumajang untuk aktif berpartisipasi dalam olahraga BMX,” ujar dia.

Nurman berharap, even ini dan fasilitas sirkuit BMX Selokambang dapat dimanfaatkan oleh atlet BMX Lumajang untuk meningkatkan keterampilan.

“Harapannya nanti akan tumbuh dan berkembang generasi atlet sepeda yang berkelanjutan. Kami berharap atlet BMX kita bisa menjuarai tingkat Asia, dan penting untuk membangun generasi penerus,” pungkasnya. (*)

 

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Open Water Swimming di PPP Mayangan

16 Juni 2024 - 14:13 WIB

Dibekuk Persikas Subang 1-0, Mimpi Persekabpas Naik Kasta ke Liga 2 Pupus

4 Juni 2024 - 00:14 WIB

Duh! Akses Menuju Sirkuit BMX Selokambang Lumajang Memprihatinkan

3 Juni 2024 - 22:18 WIB

Sikat Adhyaksa Farmel FC 2-1, Persekabpas Jaga Peluang Lolos ke Liga 2

1 Juni 2024 - 23:23 WIB

Bakal Habis-habisan di Grup 1 Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, Begini Persiapan Persekabpas

27 Mei 2024 - 18:15 WIB

Trending di Olahraga