Kakak Beradik Ini Juara BMX Internasional

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Masyarakat Kota Probolinggo, harus berbangga dengan prestasi, yang dimilik kakak beradik, putra-putri asli kota Mangga ini.

Keduanya mampu menorehkan tinta prestasi, melalui kejuaraan Internasional BMX Competition tahun 2017 dan 2018.

Adalah Arya Cetta Isworo (6) dan Alya Putri Isworo (11). Keduanya merupakan anak dari pasangan Utoro Wahyu Isworo (44), dan Santi Restiani (40), warga Perumahan Sumber Taman Indah, No 17, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Arya, menjadi juara international BMX di Banyuwangi, kategori Challenge Boys 5-6 tahun pada 2018. Sementara kakaknya Alya menjadi runner-up international BMX di Banyuwangi, kategori Challenge Girl tahun 2017.

Sang ayah, Utoro, yang merupakan guru tidak tetap di salah satu SMP mengatakan , putra-putrinya berlatih sebagai pembalap BMX, sejak masih usia sekitar 4 tahun.

“Mereka atas kemauan sendiri berlatih dan kami support sebagai orang tua. Alhamdulillah kakaknya juga menurunkan bakat buat adiknya sampai juara”,kata Utoro.

Atas prestasi yang diraih kedua kakak beradik itu, secara khusus di Hari Anak Nasional 2018, Senin (23/7/2018), Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengunjungi keduanya di rumahnya.

Secara khusus kapolresta memberikan apresiasi dan selamat, bahkan juga memberi motivasi khusus berupa hadiah kepada keduanya.

“Dengan prestasi yang dimiliki kedua kakak adik ini, kami sangat bangga . Mereka masih kecil namun membanggakan masyarakat kota Probolinggo. Semoga semangatnya selalu ada dan meraih prestasi yang lebih tinggi”, ucap Alfian.

Saya berharap, prestasi Alya dan Arya menjadi contoh bagi generasi lainnya , termasuk anak-anak kota Probolinggo. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  1 ABK Asal Mayangan Tewas, 7 Misterius

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …