Songsong Porprov Jatim 2022, PTMSI Kab. Pasuruan Siapkan 8 Atlet

PASURUAN,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pasuruan mempersiapkan atletnya untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Ada 8 atlet, masing-masing 4 atlet putra dan 4 atlet putri yang sudah disiapkan.

Ketua PTMSI Kabupaten Pasuruan, Mochammad Furqon mengatakan, untuk persiapan Porprov Jatim 2022, pihaknya memang sudah lama disiapkan. Setelah Porprov di Bojonegoro beberapa waktu lalu, persiapan Porprov selanjutnya disiapkan.

Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Pasuruan, dijelaskan Furqon, langsung membentuk Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) untuk atlet yang akan dipilih mewakili Kabupaten Pasuruan.

“Jadi untuk atlet 4 putra dan 4 putri ini sudah fix. Tinggal pemantapan latihan-latihan, baik fisik, mental dan teknik. Setiap hari kita latih itu,” kata Furqon, Sabtu (4/12/2021).

Selain Tim Porprov, imbuh Furqon, juga dibentuk Tim Bayangan. Tujuan dibentuk tim bayangan ini adalh untuk menggantikan atlet Tim Porprov apabila mengalami sakit atau cidera tidak terduga.

“Jadi Tim Bayangan ini seperti tim cadangan, tapi belum masuk tim inti Porprov,” paparnya menjelaskan.

Para atlet yang disiapkan ini, menurut Furqon, diambil dari klub-klub tenis meja binaan yang tergabung di PTMSI Kabupaten Pasuruan. Saat ini, ada sekitar 10 klub tenis meja yang terdaftar di PTMSI Kabupaten Pasuruan.

“Dari 4 atlet putra ini, salah satunya adalah M. Yudhistira Fahmi Hidayat yang kemarin berhasil membawa medali emas di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua,” jelasnya.

Forqon menambahkan, bahwa bulann kemarin, timnya juga mengikuti Kejurprov tanggal 24 sampai 28 November di Tulungagung. Hasilnya cukup memuaskan, dimana Tim U 18 juara 3 dan U 25 juga juara 3.

“Jadi untuk target Porprov Jatim 2022 ini, kami tidak muluk-muluk, paling tidak satu perak dan satu perunggu (bisa diraih),” harapnya. (*)

Baca Juga  Pertama Kali, Warga Kota Pasuruan se-Dunia Halal Bihalal Virtual

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Juara Grup, Persipro 1954 Lolos ke Babak 16 Besar

Probolinggo,- Persipro 1954 memastikan maju ke babak 16 besar setelah pada pertandingan babak 28 besar …