Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Peristiwa · 11 Jun 2024 01:06 WIB

Ditinggal Tahlilan, Rumah Warga Sumberkedawung Probolinggo Ludes Terbakar


					KEBAKARAN: Tim Damkar Kabupaten Probolinggo bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Abdul Wahid, warga Desa Sumberkedawung, Kec. Leces, Senin (10/6/24) malam. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

KEBAKARAN: Tim Damkar Kabupaten Probolinggo bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Abdul Wahid, warga Desa Sumberkedawung, Kec. Leces, Senin (10/6/24) malam. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Rumah di Dusun Krajan, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, hangus terbakar, Senin malam (10/06/24). Diduga, sumber api berasal dari konsleting arus pendek listrik.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah milik Abdul Wahid (70), ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Api terlihat oleh warga saat sudah membakar bagian atap rumah.

Warga yang mengetahui musibah itu lalu memadamkan api dengan air dan alat seadanya sembari menunggu tim pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian.

“Jadi saat itu rumah dalam kondisi kosong, karena saya sedang tahlil. Tiba-tiba api sudah membesar dan membakar bagian atap rumah,” ujar pemilik rumah, Abdul Wahid.

Tak lama kemudian, dua unit mobil damkar milik Pemkab Probolinggo tiba dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar menit kemudian, api yang mulai berhasil dipadamkan.

Inspektur Inspeksi Damkar Pemkab Probolinggo, Danang Purwanto mengaku, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 21.30 WIB. Seketika, ia menerjunkan dua unit mobil damkar menuju lokasi kejadian.

“Untuk pemadaman membutuhkan waktu 30 menit, karena objek rumah yang terbakar tidak begitu luas. Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti, kemungkinan karena arus pendek listrik,” ujar Danang. (*)

 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa