Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Kesehatan · 10 Jun 2024 18:15 WIB

Beredar Pesan Berantai, Banyak Kambing Mati Mendadak di Paiton Probolinggo


					Ilustrasi pesan berantai kambing mati mendadak. Perbesar

Ilustrasi pesan berantai kambing mati mendadak.

Probolinggo,- Beredar pesan berantai di media sosial WhatsApp (WA) tentang fenomena yang terjadi di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sejumlah kambing di area itu disebut-sebut banyak yang mati mendadak.

“Banyak kasus kambing mati mendadak di Paiton, daerah (Desa) Sukodadi, Pondokkelor, Lapangan Tembak (Desa Sumberanyar), Jabung, dan Tunjungan. Ada yang keluar darah dari mulut,” begitu isi pesan berantai tersebut.

Menanggapi hal ini, Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan Kesmavet) drh. Nikolas Nuryulianto pada Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo mengatakan, belum mengetahui terkait benar tidaknya informasi ini.

“Saya sudah telpon petugas teknis kami di Kecamatan Paiton, dan belum dapat informasi terkait kematian kambing di desa-desa itu,” kata Nikolas, Senin (10/6/24).

Meski tidak ada laporan, Disperta akan terjun ke lapangan untuk mengecek langsung informasi ini. Sehingga, jika benar terjadi akan ada penanganan. Jika tidak benar, maka masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami besok juga ada kegiatan di Paiton. Kalau ada informasi terkait lokasi pastinya sepertu RT/RW-nya di mana, itu bisa lebih membantu. Dan untuk sementara ini, memang belum ada informasi itu,” ucapnya.(*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Haliza

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

Jalan Sehat di Krejengan, Gus Haris – Ra Fahmi Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

21 Juli 2024 - 11:46 WIB

Fenomena Bediding Picu Gangguan Kesehatan, IDI Pasuruan Berikan Tips Pencegahan

17 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bikin Resah, Polisi Buru Penyebar Hoaks Kambing Mati Mendadak di Paiton

11 Juni 2024 - 19:07 WIB

Disperta Probolinggo Cek Kambing Mati Mendadak di Paiton, Ternyata Hoaks

11 Juni 2024 - 18:36 WIB

Trending di Kesehatan