Pemkot Probolinggo Tempatkan 25 Wastafel Portabel

MAYANGAN-PANTURA7.com. Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, masyarakat diharapkan untuk saling melindungi diri. Salah satunya, yakni dengan cara menjauhi kontak langsung dengan orang lain.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengajak, seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Seperti gemar cuci tangan sebelum makan, mengatur pola makan, pola tidur yang baik, dan menjaga fisik melalui olahraga.

“Kalau sudah sakit, siapa yang rugi. Jadi pencegahan itu lebih penting. Kesehatan yang paling utama. Jika kita sehat, semua usaha, kerja, apapun kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar,” kata Habib Hadi, panggilan akrab Walikota, Minggu (5/3/2020).

Hal tersebut disampaikan walikota saat road show pemasangan wastafel portabel di 25 titik. Di antaranya, di Pasar Ikan Mayangan dan di alun-alun.

Menurutnya, tantangan besar di dunia medis saat ini, masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali. Apalagi sekarang terjadi pandemi Covid 19.

“Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk menjaga kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui pendekatan keluarga guna mewujudkan Kota Probolinggo Menuju Kota Sehat,” katanya.

Habib Hadi menambahkan, berbagai negara memiliki cara sendiri untuk menangani warga yang terinfeksi, memberikan informasi soal penyebaran dan tindakan pencegahan Covid-19.

“Cara yang paling mudah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar melalui langkah gemar mencuci tangan. Sebab dengan cuci tangan yang benar diyakini merupakan tindakan tepat untuk pencegahan virus jenis Covid-19, “ ungkap politisi PKB ini.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR dan Perkim, Agus Hartadi mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berpola hidup sehat dengan melakukan pemasangan wastafel portable di 25 titik seperti di pasar pasar, di alun-alun serta tempat keramaian lainnya.

Baca Juga  Proyek Alun-alun Tak Selesai, Akan Teken Kontrak Ulang

“Kami berharap masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan diri maupun lingkungan sekitar dengan cara gemar mencuci tangan yang bersih dan benar,” ungkap Agus. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …