Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Olahraga · 3 Jun 2024 22:18 WIB

Duh! Akses Menuju Sirkuit BMX Selokambang Lumajang Memprihatinkan


					RUSAK: Akses jalan menuju sirkuit BMX Selokambang Lumajang rusak dan dipenuhi rumput liar. (foto: Asmadi). Perbesar

RUSAK: Akses jalan menuju sirkuit BMX Selokambang Lumajang rusak dan dipenuhi rumput liar. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Akses jalan menuju sirkuit BMX di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, rusak parah. Infrastruktur di kawasan Pemandian Selokambang itu banyak lubang dan tertutupi rerumputan.

Selain itu, banyak papan kayu yang menjadi dasar jalan, sudah terlepas dari tempatnya. Kondisi ini tak luput dari perhatian warga, yang secara spontan mengaku menyayangkan.

Salah satu pengunjung Pemandian Selokambang, Agus Hermansyah menyampaikan keperihatinnya. Pasalnya, jalan yang dulunya sempat viral dan jadi objek swafoto itu, kini nampak sudah tidak terurus.

“Kalau dulu si bagus disini, sekarang kok jadi begini. Apa dinas terkait tidak ada pemeliharaan atau memang dibiarkan begitu saja ya,” tanya Agus heran, Senin (3/6/24).

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki infrastruktur di area Pemandian Selokambang demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengunjung, tak terkecuali akses yang terhubung ke venue Sirkuit BMX.

“Perbaikan tersebut akan didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta dana Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Pj Bupati Lumajang yang kerap disapa Yuyun itu.

Menurutnya, upaya tersebut tidak hanya sekedar memperbaiki infrastruktur, tetapi juga mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah.

“Pemandian Alam Selokambang masih berfungsi dengan baik dan terus menarik minat banyak pengunjung. Hingga sore hari, masih banyak pengunjung yang berdatangan membawa anak-anak, karena memang tempatnya adem dan nyaman,” pujinya.

Dengan perbaikan fasilitas yang akan dilakukan, diharapkan Wisata Pemandian Alam Selokambang dapat terus menjadi destinasi favorit bagi warga Lumajang dan sekitarnya.

“Upaya ini juga menunjukkan sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam memajukan pariwisata lokal. Dukungan dari CSR perusahaan-perusahaan menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ia menambahkan. (*)

 

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Seru! Seratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open BMX Racing 2024 di Lumajang

24 Juni 2024 - 22:59 WIB

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Open Water Swimming di PPP Mayangan

16 Juni 2024 - 14:13 WIB

Dibekuk Persikas Subang 1-0, Mimpi Persekabpas Naik Kasta ke Liga 2 Pupus

4 Juni 2024 - 00:14 WIB

Sikat Adhyaksa Farmel FC 2-1, Persekabpas Jaga Peluang Lolos ke Liga 2

1 Juni 2024 - 23:23 WIB

Bakal Habis-habisan di Grup 1 Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, Begini Persiapan Persekabpas

27 Mei 2024 - 18:15 WIB

Trending di Olahraga