Ucapan duka atas wafatnya anggota DPR RI Fraksi Nasdem dari Dapil Jawa Timur II, Moh. Haerul Amri. (desainer: Ifen MH).

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, meninggal dunia saat kunjungan ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5/24).

Kabar meninggalnya wakil rakyat Fraksi Partai Nasdem itu, awalnya terungkap dari pesan berantai di WhatApp Grup (WAG). Belakangan ada fliyer karangan bunga yang dikeluarkan secara resmi oleh DPR-RI.

“Saya meyakini panjenengan di surga mas Aam (panggilan akrab Moh. Haerul Amri, red). Insha-Allah kami mendoakan, semoga ditempatkan di surga Allah,” tulis politisi Partai Nasdem Kota Probolinggo, Sibro Malisi dalam status WA-nya.

Belum diketahui penyebab pasti wafatnya eks aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sekaligus mantan Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Periode 2011 – 2013 itu.

Moh. Haerul Amri terpilih menjadi anggota DPR RI setelah Partai NasDem melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI untuk sisa jabatan 2019-2024, dua tahun yang lalu.

Pada Pileg 2019 Hairul Amri maju menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim 2 yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo. Namun ia gagal melenggang ke Senayan.

Kemudian pada Pileg 2024 tahun ini, politisi yang dikenal ramah itu maju kembali dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Kabupaten/Kota Pasuruan Probolinggo.

Selama menjabat anggota DPR-RI hasil PAW sejak 18 Februari 2022 lalu, politisi berusia 51 tahun itu dikenal ramah. Ia juga merupakan pejuang pendidikan melalui program KIP bagi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten/Kota Pasuruan serta Probolinggo. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Teratas dalam Survey LSI, Gus Haris: Terimakasih Masyarakat Probolinggo

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …