MAJU PILKADA: Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Pasuruan (baju krem), mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat PDI Perjuangan. (foto: Moh. Rois).

Jelang Pilkada, Ketua Gerindra Pasuruan Daftar Bacabup lewat PDI Perjuangan

Pasuruan,- Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo, bersama rombongan jajaran pengurus partainya, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/4/2024) siang.

Tujuan kedatangan kader partai besutan Prabowo Subianto itu adalah untuk menyerahkan formulir pendaftaran Rusdi Sutejo sebagai Bakal Calon Bupati Pasuruan periode 2024-2029.

Rusdi Sutejo menjadi orang pertama yang mendaftar dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang dibuka oleh DPC Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Rusdi mengaku, pasca ini ia tidak akan mendaftar ke partai lain. “Sementara ini tidak ada rencana daftar ke partai lain,” kata Rusdi kepada wartawan.

Dengan langkah ini, ia berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan berpasangan dengan kader terbaik dari partai tersebut untuk menghadapi Pilkada Pasuruan, November 2024 nanti.

“Kami siap gandeng dengan (bakal calon) yang ditugaskan oleh PDI Perjuangan,” ujar Rusdi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, menjelaskan bahwa hingga saat ini, pendaftaran Bakal Calon Bupati Pasuruan masih dibuka.

Terkait dengan mekanisme pemberian rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan, semuanya akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Jadi mekanismenya kita lewati dulu, nanti kita sampaikan ke pimpinan, baik DPD maupun DPP. Apakah kemungkinannya nanti harus gandeng atau bagaiman kita serahkan ke DPP,” cetus Andri.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Pasuruan, Andri Wahyudi, menghadiri halal bihalal yang diadakan Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan atas undangan Rusdi Sutejo, di Kantor DPC Partai Gerindra di Kecamatan Bangil, Sabtu (27/4/2024).

Hal ini disebut-sebut sebagai wujud keterbukaan dan dialog antar partai politik (parpol) dalam persiapan menuju Pilkada Pasuruan 2024. (*)

Baca Juga  Bukber dengan Ratusan Kades, Indah Amperawati Diminta Maju jadi Cabup Lumajang

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Gus Mujib jadi Bakal Calon Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Justru Tinggalkan PKB

Pasuruan,- Mantan Bupati Pasuruan dua periode, Irsyad Yusuf, yang akrab disapa Gus Irsyad, mengundurkan diri …