LUDES: Si jago merah menghanguskan Graha Mulia Plaza Lumajang, Selasa (23/4/24) dinihari. (foto: Asmadi).

Graha Mulia Plaza Lumajang Terbakar, Penyebab Masih Misterius

Lumajang,- Graha Mulia Plaza yang berada di Jalan Slamet Wardoyo, Desa Labruk Lor, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, ludes terbakar, Selasa (23/4/2024) dini hari.

Informasi yang dihimpun, api awalnya berkobar dari bagian belakang gedung atau bagian gudang. Di jago merah terus merambat ke lantai dua, yang jadi wahana permainan anak.

Sementara dibagian bawah, barang bekas yang sudah terbakar mulai berjatuhan di lantai dasar, bahkan menimpa sebuah mobil yang dipajang di dalam gedung Plaza. Tak sedikit suara ledakan terdengar dari dalam gedung.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk mengendalikan api. Namun api bukannya padam, malah merambat ke bagian lantai bawah.

Petugas Damkar Kabupaten Lumajang, Zainuri menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan ada kebakaran di toko serba ada tersebut sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kami mendapatkan laporan dari dari warga bahwa toko serba ada itu terbakar. Namun setelah tim petugas pemadam kebakaran sampai dilokasi, api sudah sampai ke lantai dua,” kata Zaenuri saat dikonfirmasi.

Saat ditanya kronologi kejadiannya, Zaenuri masih belum bisa memberikan penjelasan yang detil. Sebab, pihaknya masih fokus memadamkan api yang mulai merambat hingga ke lantai dasar.

“Kalau penyebabnya masih belum tahu ya. Soalnya semalam hingga pagi tadi kami hanya fokus memadamkan api kebakarannya,” jelasnya.

Hingga pukul 04.00 WIB, menurut Zainuri, api masih belum bisa dipadamkan. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Korban tidak ada, sebab pada saat peristiwa kebakaran itu terjadi, perbelanjaan itu tutup, jadi hanya kerugian material saja,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kepergok Curi Motor, Maling Ini Dibakar Warga Tlogosari

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …