DITERANGI: Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan menjadi salah satu titik penambahan PJU. (foto: Ali Ya'lu).

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah miliar atau tepatnya Rp 490 juta disiapkan Dishub untuk merealisasikan penambahan PJU tahun ini.

Kabid Sarana dan Prasarana pada Dishub Kabupaten Probolinggo, Windardi mengatakan, anggaran itu disiapkan untuk penambahan PJU di tiga kecematan. Mulai dari Kecamatan Banyuanyar, Kraksaan, dan Krucil.

“Pemasangannya nanti pada jalan keselamatan,” kata Windardi, Senin (22/4/2024).

Dari rencana yang telah disusun, setidaknya ada 46 unit PJU yang akan dipasang pada jalan keselamatan. Sebanyak 45 unit PJU itu akan dipasang pada titik-titik yang sudah disurvei sebelumnya.

“Lokasi pemasangannya di lokasi yang memang gelap kalau malam. Pengguna jalan merasa was-was, jadi sudah ada planingnya,” ujarnya.

Ia juga menyebut, di beberapa titik yang rencananya akan dipasangi PJU, perlu adanya pemangkasan pohon. Paslanya, terdapat benerapa pohon yang lokasinya berdekatan dengan lokasi pemasangan PJU.

“PJU ini akan menggunakan jaringan listrik, jadi pepohonan yang berdekatan juga perlu mendapatkan perhatian,” ucapnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Wow, Retribusi Parkir Hampir Rp5 Miliar

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …