Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Semeru 2024 di lapangan Apel Mapolres Probolinggo, Rabu (3/4/2024).

Besok, Operasi Ketupat Semeru 2024 Dimulai 

Probolinggo,- Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Semeru 2024 di lapangan Apel Mapolres Probolinggo, Rabu (3/4/2024). Diagendakan, Operasi Ketupat Semeru 2024 ini dimulai Kamis (4/4/24) besok.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana mengatakan, kegiatan ini memang rutin digelar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri saban tahunnya.

Kapolres Wisnu, memimpin langsung apel ini, Forkopimda, stakehooder terkait serta diikuti anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, dan sejumlah OPD lainnya.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 ini akan digelar selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4-17 April 2024,” kata Kapolres, Rabu (3/4/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyampaikan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan sejumlah stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Tentunya tujuan Ops Ketupat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” papar perwira polisi asal Sidoarjo ini.

Ia melanjutkan, pada tahun lalu dalam Operasi Ketupat, tingkat kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022.

Hal ini menurutnya, merupakan hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

“Kami juga telah mendirikan tiga pos yang terdiri dari dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang dapat digunakan para pemudik yang capek saat melakukan perjalanan jauh,” ucap dia.

Selain tiga pos tersebut, pihaknya juga mempersiapkan pos terpadu yang akan ditempatkan di Aun-alun Kraksaan. (*)

Baca Juga  Kembali Tertibkan APK, Bawaslu Desak Parpol Ikut Tertibkan APK

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …