Alun-alun Lumajang kini dilengkapi layanan internet gratis selama 24 jam. (foto: Asmadi).

Asyik! Internet Gratis Kini Tersedia 24 Jam di Alun-alun Lumajang

Lumajang,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang luncurkan layanan Wifi Publik yang dipasang di dua titik seputaran Alun-alun Lumajang.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim mengatakan, layanan internet gratis itu dipasang, Kamis (28/3/24) dan sudah langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini bagian dari layanan kepada masyarakat. Kemudahan fasilitas internet publik yang kita berikan secara gratis, tapi tentu harus dimanfaatkan secara bijaksana,” pesan Mustaqim.

Mustaqim menyebut, ada dua titik pemasangan Wifi Publik, yaitu Alun-alun Selatan titik pojok timur (play ground) dan pojok barat (sport park/depan perpustakaan).

Agar pemanfatan bisa maksimal, Mustaqim mengimbau para pengguna untuk tidak terlalu jauh dari dua lokasi yang menjadi titik ‘Internet Gratis Lumajang Eksotik’ tersebut.

Masyarakat bisa menggunakan layanan Wifi Publik dengan SSID : Lumajang Eksotik. Layanan tersebut bisa diakses setiap hari selama 1×24 jam selama selama bulan ramadhan.

“Perangkat Wifi bisa dipakai kurang lebih 200 perangkat setiap titiknya, untuk pemanfaatan secara maksimal, pengguna sebaiknya tidak terlalu jauh dari perangkat,” imbuhnya.

Mustaqim menyampaikan, para pengguna dibatasi 4 jam setiap pemakaian dan harus login kembali untuk bisa kembali terhubung. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Banjir Lahar Hujan Terjang Lereng Semeru Lumajang, Ratusan Warga Mengungsi

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …