OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Probolinggo mendatangi lokasi kecelakaan di jalur Pantura Paiton. (foto: Ali Ya'lu).

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa tersebut, terjadi pada Senin (25/3/2024) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, Tohari (63) warga Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia meski sempat mendapatkan perawatan medis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, peristiwa bermula saat Tohari hendak menyeberang jalan.

Saat itu, Tohari yang mengendarai motor Supra dengan Nopol N 2227 PW memacu motornya dari arah timur.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia hendak menyeberang ke sisi utara.

Di saat yang bersamaan, ada Kawasaki LX150H Nopol N 5638 MQ yang juga melaju dari arah timur, sehingga insiden tabrakan pun terjadi. Motor trail itu, dikendarai oleh Khairuddin Ubaidillah (22).

“Akibat dari kejadian tersebut saudara Khairuddin Ubaidillah mengalami luka ringan. Sedangkan saudara Tohari mengalami luka dan karena lukanya meninggal dunia di Rumah Sakit Rizani Paiton,” kata Aditya.

Dari hasil olah TKP sementara, pihaknya menduga kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengendara motor Honda Supra yang kurang memperhatikan arus lalu lintas saat hendak menyeberang jalan.

Atas insiden itu, ia memgimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan senantiasa menjaga keselamatannya.

“Lebih berhati-hati jika berkendara, jaga keselamatan diri sendiri dan sebisa mungkin tidak membahayakan pengguna jalan yang lain,” ucap dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Truk Tabrak Truk, Sopir Asal Banyuwangi Tewas Terjepit

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …