DITEMUKAN: Petugas gabungan saat menemukan jasad N-H di aliran sungai di Pandaan, Kab. Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Hilang Tiga Hari, Bocah di Pasuruan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Pasuruan,- Bocah berusia 8 tahun, N-H, dilaporkan hilang sejak Kamis (21/3/2024) lalu. Pada Minggu (24/3/2024) pagi, N-H berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi menyebut, N-H ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB di sungai yang berada di lingkungan Kadalpang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan membusuk. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Watukosek Gempol.

“Korban ditemukan berjarak kurang lebih tiga kilometer dari lokasi hilangnya korban,” ungkap Sugeng.

Kronologi hilangnya korban, dijelaskan Sugeng, korban pada Kamis (21/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB pergi bermain ke galian pasir (tampungan air) bersama temannya.

Saat hujan turun, teman korban pulang ke rumah, sedangkan N-H pergi ke sungai yang dekat dengan lokasi ia dan teman-temannya bermain.

“Saat itu debit air sungai sedang tinggi. Korban diduga kemudian terseret arus sungai dan tidak dapat diselamatkan,” ungkap Sugeng.

Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, BPBD Kabupaten Pasuruan, Polsek Prigen, Koramil Prigen, Tagana, Perangkat Desa, dan masyarakat sekitar melakukan pencarian.

Namun korban baru ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari. “Pencarian dilakukan dengan penyusuran sungai di beberapa titik,” Sugeng memungkasi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Sekolah Masih Daring, Wali Murid Pusing

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …