DIBUBARKAN: Satpol PP kota Probolinggo mengamankan petasan kaleng yang dibawa sejumlah pemuda. (foto: Hafiz Rizani)

Bikin Gaduh, Pesta Petasan Kaleng Dua Kelompok Pemuda Dibubarkan 

Probolinggo,- Aparat Satpol PP Kota Probolinggo mengamankan empat petasan kaleng dari dua kelompok pemuda yang membangunkan sahur, Kamis dini hari (14/3/24).

Pengamanan empat petasan kaleng ini setelah adanya laporan ke call center Meteor.

Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Probolinggo, Ariston mengatakan, pengamanan petasan kaleng ini bermula adanya laporan warga.

Warga terganggu dengan gerombolan pemuda yang membangunkan sahur menggunakan petasan kaleng atau petasan spiritus sekitar pukul 01.30 WIB.

“Setelah kami datangi, ada dua gerombolan pemuda di dua lokasi di Jalan Sunan Ampel yang sedang membangunkan sahur dengan menggunakan petasan kaleng. Kemudian gerombolan tersebut kami datangi,” ujar Ariston.

Karena mengganggu warga berdasarkan laporan dan berbahaya bagi yang menyalakan, petugas kemudian mengamankan empat petasan kaleng yang dibawa dua kelompok tersebut.

Petugas hanya mengamankan petasannya saja, sementara, pemilik petasan kaleng hanya diberikan edukasi tentang bahaya petasan serta dapat mengganggu warga.

“Patroli antisipasi petasan ini akan dilakukan selama bulan Ramadan. Kami mengimbau, bagi warga khususnya pemuda untuk tidak menyalakan, menyimpan, dan membuat petasan. Selain mengganggu warga, petasan juga berbahaya,” paparnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Hari ke-13, Gerindra hingga PKB Daftarkan Caleg ke KPU Kab. Probolinggo

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …