Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain. (foto: Hafiz Rozani)

Diusulkan sebagai Calon Wali Kota Probolingggo, Begini Jawaban Fernanda Zulkarnain

Probolinggo,- DPD Partai Golkar Kota Probolinggo mengusung Fernanda Zulkarnain maju sebagai calon Wali Kota Probolinggo, sesuai instruksi dari hasil rapat pimpinan (Rapimda) DPP Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain, Rabu (6/3/24).

Ia menyebut, instruksi penunjukan dirinya maju di Pilkada 2024 merupakan hasil Rapimda DPP Partai Golkar yang juga dihadiri DPD Provinsi pada pertengahan tahun 2023.

“Penunjukan saya maju di Pilkada 2024 tersebut jauh sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, namun demikian Golkar sendiri saat ini masih fokus terlebih dahulu pada hasil Pilpres dan Pileg,” ujar Fernanda.

Fernanda mengungkapkan, meski sudah ada perintah maju di Pilkada 2024 melalui instruksi hasil Rapimda, namun ia tetap ikut dan bersaing dalam Pileg yang digelar 14 Februari 2024 kemarin.

Hasil Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kota Probolinggo berhasil membuat sejarah baru di mana berhasil memenangkan Pileg 2024. Sebab sejak 1998 Golkar tidak pernah menang di Pileg Kota Probolinggo.

“Jika nantinya saya maju di Pilkada 2024, tidak menjadi masalah ketika nanti saya tidak dilantik menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo. Yang jelas saat ini Golkar berhasil memenangkan Pileg dengan mendapat tujuh kursi di DPRD,” ujarnya.

Ditanya terkait safari politik untuk mencari pendamping untuk calon wakil walikota, Fernanda mengatakan, belum melakukan hal tersebut.

Karena saat ini baik Golkar dan partai lain masih fokus pada hasil Pilpres dan Pileg yang saat ini masih berlangsung rekapitulasi tingkat provinsi.

Namun demikian, Golkar berkeinginan memiliki wakil walikota dari partai lain, dengan syarat wakil tersebut harus memiliki chemistry atau kesamaan serta kerja sama.

Baca Juga  Politisi Nasdem-PPP, Jadi Pimpinan Sementara

Sehingga nantinya saat ditakdirkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Karena memang parpol lain juga masih fokus hasil Pilpres dan Pileg, maka saat ini belum saatnya untuk melakukan safari politik, namun komunikasi dengan semua partai saat ini masih bagus,” ungkap Fernanda. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Mas Dion Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Optimis Dapat Rekomendasi

Pasuruan,- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon …