PENJAJAKAN: Pengurus DPC PKB Kota Probolinggo dan Pengurus PDI Perjuangan foto bersama usai menggelar pertemuan tertutup. (foto: Hafiz Rozani).

PKB Sambangi PDI-P Kota Probolinggo, Ajakan Koalisi Pilkada?

Probolinggo,- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo, Minggu malam (3/03/24), mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu datang dengan formasi lengkap. Ada Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Probolinggo, yang juga mantan Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin; Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib; dan sejumlah fungsionaris partai.

Sementara, DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo sebagai tuan rumah, jug menerima dengan formasi lengkap. Ada Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kota Probolinggo, Haris Nasution serta beberapa fungsionaris partai.

Usai ramah tamah sejenak, pengurus kedua partai langsung menggelar pertemuan tertutup. Awak media yang hadir di lokasi, tidak diperkenankan masuk ke ruang pertemuan.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kedatangan partainya ke kantor DPC PDI Perjuangan sekedar silahturahmi pasca pemilu.

Selain itu, untuk membuat suasana tenang dan nyaman setelah kedua partai bersaing dalam Pemilu 2024.

“Tentunya hasil apapun dalam pemilu harus kita terima. Kita harus bisa menyamakan semangat yang baru dalam menjaga kondusifitas di Kota Probolinggo,” ujar Habib Hadi.

Mantan Wali Kota Probolinggo ini tak mengelak jika dalam pertemuan itu juga membahas dinamika politik kekinian, termasuk pilkada. Namun menurutnya, pertemuan tersebut baru sebatas komunikasi awal.

“Saat ini masih mengalir, ini merupakan pertemuan pertama yang pembahasannya diskusi terkait kandidat masing-masing, dan apa yang harus diperbaiki sesuai kewajiban,” imbuh Habib Hadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Haris Nasution mengaku, ia menyambut positif pertemuan dengan DPC PKB Kota Probolinggo, lantaran dinilainya sebagai wadah untuk sama-sama ‘cooling down’ pasca pemilu.

Baca Juga  Bawaslu Tertibkan Puluhan APK Yang Langgar Aturan

Terkait peluang koalisi dalam pilkada dengan PKB, Cak Yon, sapaan akrab Nasution, menyebut hal itu masih terlalu dini. Sebab saat ini pihaknya masih fokus mengawasi hasil Pemilu 2024.

“Untuk internal DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo tidak boleh ada pembicaraan seperti itu, karena perintahnya saat ini fokus mengawasi hasil Pilpres dan Pileg. Terlalu dini untuk berkoalisi pada pilkada,” sangkal Cak Yon. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …