BACAWALI: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin SpOG, pastikan maju dalam Pilkada Kota Probolingggo 2024. (Foto: Hafiz Rozani)

Pastikan Maju Pilkada Kota Probolinggo, dr. Aminuddin Mulai Jajaki Peluang Koalisi

Probolinggo,- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr. Aminuddin SpOG menyatakan, siap menjadi Bakal Calon Walikota (Bacawali) Probolinggo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), November 2024 mendatang.

Saat ini, dokter Amin, panggilan akrabnya, masih menjajaki.peluang dengan sejumlah partai untuk berkoalisi dalam kontestasi orang nomor satu di Kota Probolingggo itu.

Tahun ini menurut dokter Amin, ia memang memiliki sejumlah fokus. Pertama, memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, kemudian memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu 14 Februari, kemarin.

Fokus ketiga yakni, agar program Prabowo yang menjabat Presiden dapat tegak lurus dan sampai ke daerah-daerah, maka kader Gerindra harus siap maju di pilkada. Hal itu berlaku khusus di daerah yang memungkinkan, baik dari segi perolehan kursi atau pun melalui jalur koalisi.

“Atas arahan tersebut, tentunya saya siap maju dalam Pilkada 2024, November mendatang. Memang masih terlalu dini karena Partai Gerindra Kota Probolinggo memperoleh empat kursi sehingga perlu berkoalisi. Selain itu, perhitungan suara pemilu masih berlangsung,” ujar dr. Amin, Rabu (21/2/24).

Terkait pemasangan banner ‘Calon Walikota Probolinggo’ di beberapa titik di kota mangga, dr. Amin menyebut hal itu bukan keinginan pribadi semata. Namun sebelumnya telah berkonsultasi dan berkomunikasi dengan DPD dan DPP Partai Gerindra.

Terkait rencana koalisi, pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu menambahkan, ada sejumlah partai yang berpeluang diajak berkoalisi. Yakni, PPP yang diprediksi meraup dua kursi, Partai Nasdem dengan tiga kursi, dan PKS yang meraih tiga kursi.

“Artinya kami membuka peluang dengan partai manapun untuk berkoalisi termasuk dengan PDI Perjuangan yang memiliki lima kursi, Partai Golkar tujuh kursi, dan PKB enam kursi, untuk berkoalisi maju pada Pilkada Kota Probolinggo,” ujar dia.

Baca Juga  Pilwali Pasuruan, Rekomendasi Golkar Tunggu ‘Last Minutes’

Namun demikian, dijelaskan dokter spesialis kandungan ini, saat ini ia belum melakukan komunikasi serius terkait koalisi dengan partai-partai tersebut, hanya sebatas komunikasi biasa.

“Untuk mendapat rekomendasi dari DPP maju di Pilkada Kota Probolingggo Tahun 2024, pertimbangannya juga harus memiliki pasangan (Bakal Calon Wakil Walikota, red),” pungkas dr. Amin. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …