RAIB: Motor trail saat diparkir di teras rumah sebelum digondol maling. (Foto: istimewa).

Parkir di Teras Rumah, Motor Trail Milik Pemandu Gunung ‘Diterabas’ Maling

Probolinggo,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi pada Jumat (16/02/24) dini hari. Motor milik warga Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo raib dicuri.

Dengan merusak gembok, pelaku berhasil membawa kabur motor trail milik Muhammad Anshori (51), yang tak lain merupakan pemandu gunung.

Saat dihubungi, Anshori mengatakan, Kamis malam pukul 23.00 WIB motor trail Nopol B 3078 KDP miliknya masih terparkir di depan rumah dengan posisi pagar sudah dikunci dengan dua gembok.

“Sebelum saya tidur, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, motor tersebut masih ada dan terparkir di tempat semula,” ujar Anshori.

Motor diketahui raib saat pria yang akrab dipanggil Ori itu bangun sekitar pukul 05.00 WIB. Saat pertama mengetahui motornya raib, posisi pagar rumah sudah sedikit terbuka, bahkan dua gembok juga raib diambil pelaku.

Tak hanya motor, pelaku ternyata juga mengambil dua helm dan sandal gunung yang ada di sekitar motor. Jika melihat aksi pelaku tanpa diketahui, diduga pelaku yang beraksi ini lebih dari dua orang.

“Akibat kejadian ini kerugian ditaksir Rp
Rp 15 hingga 16 juta sesuai harga motor second Kawasaki KLX tahun 2011, 150 CC,” ujar dia.

Sementara Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait pencurian motor trail dari korban.

“Sampai Jumat siang ini, belum ada laporan pencurian motor yang masuk,” ujarnm Kapolsek. (*)

 

 

Editor: Ikhsan MahmudiP

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Penipuan Kartu Tani di Banyuanyar, DKPP Silakan Proses Hukum

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …