PANTAU: Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, mengecek pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayahnya. (foto: Asmadi)

Ngebut! Pemkab Lumajang Imunisasi 123.546 Anak dalam Sepekan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kebut pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Hingga saat ini, tercatat 123.546 anak telah mendapatkan imunisasi.

“Alhamdulillah, capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional atau PIN Polio putaran pertama di Kabupaten Lumajang mencapai 112,2 persen, dengan jumlah anak yang diimunisasi mencapai 123.546,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah, Kamis (8/2/24).

Rosyidah menyampaikan, pihaknya terus aktif melakukan monitoring pelaksanaan sweeping Sub PIN putaran pertama, yang dimulai dari tanggal 14 Januari hingga 19 Januari 2024 lalu.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memastikan bahwa imunisasi Polio dilaksanakan dengan optimal dan mencapai target yang ditetapkan.

“Dengan suksesnya imunisasi Polio, kita berharap generasi Lumajang tumbuh sehat, berprestasi, dan terbebas dari penyakit Polio. Mari bersama-sama sukseskan PIN Polio putaran kedua,” katanya.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan imunisasi Polio putaran kedua, dr. Rosyidah mengajak seluruh masyarakat Lumajang untuk berpartisipasi.

“Imunisasi Polio putaran kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 25 Februari 2024 mendatang. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk datang ke posyandu, puskesmas, sekolah, atau pos PIN polio sesuai dengan jadwal di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni berharap, kesadaran masyarakat agar putra-putrinya diajak ke puskesmas dan posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio, bisa meningkat.

“Karena, hal itu harus dilakukan supaya anak-anak di Lumajang mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat. Imunisasi polio ini merupakan program pemerintah pusat dalam memberantas penularan virus polio,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Musim Hujan, 88 KK di Lumajang Justru Krisis Air Bersih

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …