RAMAI: Situasi keramaiam penumpang KA di Stasiun Probolinggo (Foto: Istimewa).

Libur Isra Mi’raj dan Imlek, 43.000 Tiket KA Ludes Dipesan

Probolinggo,- Libur panjang sejak Kamis bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tahun baru Imlek, dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api (KA).

Sejak Rabu (7/02/34) hingga Minggu (11/02/24), sebanyak 43.000 tiket kereta api di Daop 9 Jember sudah dipesan.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, berdasarkan data per Kamis (6/02/24), tercatat sebanyak 43.013 ribu tiket telah dipesan oleh para pelanggan untuk menuju ke beberapa kota tujuan dengan jadwal keberangkatan Rabu (7/02/24) hingga Minggu (11/02/24).

“Adapun jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan mulai hari Kamis sebanyak 9.433 tiket, hari Jumat sebanyak 7.506 tiket, hari Sabtu sebanyak 7.965 tiket, dan hari Minggu sebanyak 8.471 tiket,” ujarnya.

Untuk keberangkatan hari Kamis sebanyak 9.433 tiket mengalami kenaikan 36 persen jika dibandingkan hari Kamis sebelumnya yang mencapai 6.914 penumpang.

Adapun kota yang menjadi tujuan pelanggan keberangkatan dari stasiun Daop 9 Jember yakni Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta.

Tak hanya itu, pada libur panjang ini tercatat pelanggan juga bepergian menggunakan kereta api dengan tujuan kota-kota yang berada di Daop 9 Jember, mulai Pasuruan hingga Banyuwangi.

Pada libur panjang ini, kereta api yang paling banyak dipilih untuk menuju kota tujuan pelanggan yakni, KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sri Tanjung, KA Wijayakusuma, serta KA Pandalungan, serta KA lokal Pandanwangi relasi Jember – Banyuwangi PP.

Bagi calon penumpang yang hendak bepergian dengan menggunakan kereta api jarak jauh, namun tiket kereta tersebut telah habis, maka dapat menggunakan KA lain, atau menggunakan fitur connection train yang ada di aplikasi KAI Acces.

“KAI Daop 9 Jember berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin selama libur Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad dan Tahun Baru Imlek melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan berkesan,” ujar Cahyo. (*)

Baca Juga  Tiga Perlintasan KA di Kota Probolinggo Diresmikan, Akan Tambah Dua Lagi

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …