SIAP DIDISTRIBUSIKAN: Para pekerja lipat dan sortir surat suara saat bekerja di gudang KPU Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Pemilu 2024, Logistik akan Didistribusikan H-1 Pencoblosan

Probolinggo,- KPU Kota Probolinggo telah melengkapi dan mengepak logistik untuk Pemilu 2024. Logistik ini akan disitribusikan pada tanggal 13 Februarinatau H-1 pencoblosan ke masing-masing TPS.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, setelah menuntaskan sortir lipat surat suara dilanjutkan dengan setting packing. Proses tersebut juga dilakukan di gudang KPU Kota Probolinggo di Jalan Anggrek.

“Jadi untuk logistik Pemilu 2024 sudah lengkap dan prosesnya sudah dilakukan bahkan proses terakhir yakni packing sudah selesai, tinggal menunggu pendistribusiannya,” ujarnya.

Sementara surat suara yang rusak sebanyak 448 lembar penggantinya sudah terkirim sebagian. Sisanya dalam proses menunggu pengiriman ke gudang KPU Kota Probolinggo.

“Untuk logistik Pemilu 2024 yang sudah dipacking ini akan didistribusikan tanggal 13 Februari 2024 atau H-1 pencoblosan. Pendistribusian ini dari gudang KPU langsung ke PPS di tiap kelurahan,” kata Hudri.

Tak hanya logistik untuk Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo juga sudah melakukan dua kali simulasi pemungutan dan perhitungan suara di dua tempat yang berbeda. Simulasi ini untuk menguatkan administrasi dan aplikasi petugas.

Selain itu, KPU Kota Probolinggo juga telah melantik dan melakukan bimbingan teknis kepada 4.683 KPPS. Mereka akan bertugas di 669 TPS di 29 kelurahan di lima kecamatan di Kota Probolinggo. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Agung Wahyudi

Baca Juga  Kurang Kuota, Masa Pendaftaran PTPS Diperpanjang

Baca Juga

Setelah Ramdanu dan Mas Dion, Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup ke PKB

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai …