Kompensasi Tak Dibayar 4 Bulan, Warga Tanjungrejo Hadang Truk Pasir

Probolinggo – Sejumlah warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menghadang truk-truk bermuatan pasiri, Senin pagi (17/1/22). Mereka berasalan, pihak pengusaha tambang pasir tidak membayar kompensasi kepada warga terkait jalan yang rusak akibat dilewati truk-truk pasir.

Warga beraksi di jalan Senin pagi sekitar pukul 08.00. Mereka beraksi dengan cara meletakkan dipan bambu (lincak) di badan jalan.

Menurut sejumlah warga, sudah sekitar empat bulan kompensasi belum dibayarkan. Padahal sebelumnya mereka dijanjikan oleh pengusaha tambang pasir diberi kompensasi atas kerusakan jalan.

“Kami terpaksa beraksi karena sudah 4 bulan ini belum menerima kompensasi sesuai apa yang disepakati sebelumnya,” Haliman, warga Dusun Sumuran, Desa Tunjungrejo.

Hal senada diungkapkan Saija, warga Dusun Sumuran lainnya. Dikatakan warga dijanjikan uang kompensasi R25 ribu tetapi belum dibayarkan hinggga empat bulan.

Warga pun meminta pembayaran kompensasi yang terlambat untuk segera dibayarkan. Aksi warga yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini akhirnya diminta untuk diakhiri oleh pihak kepolisian yang datang ke lokasi.

Selain uang kompensasi, warga juga berharap agar jalan desa yang rusak tersebut untuk segera diperbaiki, sehingga pada musim kemarau mendatang debu jalan tidak mengganggu warga. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dijagokan jadi Calon Bupati, Putra Hasan Aminuddin Keok di Pileg

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …