APES: Seorang pemotor terjebak material tol Probowangi hingga tertembus besi. Korban lantas dilarikan ke RS Rizani Paiton (insert). (foto: Ali Ya'lu).

Terobos Area Proyek Tol Probowangi, Pemotor Tertembus Besi

Probolinggo,- Kecelakaan terjadi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Jumat (2/2/24), sekitar pukul 00.30 WIB. Seorang pengendara motor menerobos masuk ke area pengerjaan proyek tol hingga akhirnya tertembus besi.

Dari video yang beredar di sejumlah media sosial, kecelakaan ini tergolong kecelakaan tunggal. Meski begitu, besi proyek menembus pinggang korban hingga betis.

“Ya Allah, nyokbul deri teng-entengan ka bettes (Ya Allah, tembus dari pinggang sampai betis, red.),” ujar pria dalam rekaman tersebut.

Diketahui, korban bernama Adi Purnomo (25) warga Dusun Bukolan, Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran. Ia mengendarai motor Honda Beat dengan nopol N 2338 OG.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan bermula saat korban memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Ia memacu motornya dari utara atau dari arah Paiton ke Kotaanyar. Sesampainya di lokasi, korban tetap mengambil jalan turu.

Padahal, ia seharusnya berbelok arah. Korban akhirnya masuk ke area proyek tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi).

“Sampai di TKP pengendara kurang konsentrasi, jadi tidak berbelok,” kata Aditya.

Dengan laju kendaraan yang kencang, ia kemudian menabrak besi yang ada di bahu jalan sebelah selatan. Akibatnya, tubuhnya tertancap besi.

“Akibat kejadian tersebut saudara Adi Purnomo mengalami luka kemudian dirawat di RS Rizani Paiton,” katanya.

Sementara itu, Moh. Zaini, warga setempat menduga, korban kurang begitu memahami situasi jalan sehingga menerobos ke area proyek tol.

Sebab, sebelum ada proyek tol, jalur tersebut memang lurus. Namun semenjak ada tol terdapat jalan alternatif yang disediakan oleh pekeria proyek Tol Probowangi.

“Mungkin tidak paham jalan, kalau penerangannya bagus,” ujar Zaini. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Proyek Jembatan Kedungasem Ganggu Akses, Warga Minta Jembatan Darurat

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …