TERBAKAR: Petugas Damkar Kota Probolinggo melakukan pemadaman rumah yang terbakar. (foto: Hafiz Rozani).

Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Mayangan Ludes Terbakar

Probolinggo,- Dua rumah di Jalan Ikan Kakap, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat siang (2/2/24) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga terjadi karena kompor lupa dimatikan ini.

Dua rumah yang terbakar pada sekira pukul 13.00 WIB itu milik Zubaidah dan M. Fadol. Api pertama kali muncul di rumah Zubaidah tepatnya di area dapur, kemudian membesar dan merembet ke rumah Muhammad.

“Saat itu saya sedang makan, tiba-tiba asap tebal muncul dari dapur rumah. Kemudian saya dan warga melakukan pemadaman dengan air seadanya,” ujar saksi mata, Sugiono.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo yang datang usai mendapat laporan kemudian melakukan pemadaman di dua rumah yang terbakar. Kebakaran paling parah melanda rumah Zubaidah, diawali dari bagian dari bagian dapur.

Sementara rumah M. Fadol hanya ruang kamar dan sedikit ruang tengah yang terbakar. Beruntung petugas yang datang cepat melakukan pemadaman, sehingga api tak sampai merembet ke rumah lain.

“Tadi saat api muncul saya sempat mengecek ke dalam. Api berasal dari kompor, entah itu masak ditinggal atau hal lain,” ujar Sugiono.

Komandan Regu 4 Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan, mendapat laporan sekitar pukul 13.15 WIB. Ia kemudian menerjunkan dua unit mobil damkar.

Setibanya di lokasi, api masih muncul dan bahkan membakar. Petugas pun langsung melakukan pemadaman.

“Untuk pemadaman, petugas membutuhkan waktu sekitar 45 menit karena petugas masih mencari titik api untuk pemadaman. Sementara penyebab kebakaran dugaan sementara berasal dari kompor yang lupa dimatikan,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Objek Wisata dan Vital Diawasi Satgas Covid

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …