Petugas damkar Kota Probolinggo melakukan pemadaman (Foto: Istimewa)

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Sukabumi Kota Probolinggo Terbakar

Probolinggo,- Sebuah rumah di Jalan Raden Wijaya, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa dini hari (16/1/24) terbakar. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Diduga kebakaran ini akibat korsleting listrik.

Komandan Regu 3, Sukirno mengatakan, menerima laporan kebakaran rumah milik Nur Hayati sekitar pukul 01.30 WIB, yang kemudian menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang bekerja. Hanya ada anaknya di rumah sedang tidur.

“Rumah yang terbakar ini satu rumah disekat sehingga jadi dua rumah, Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang bekerja di Eratex, sedangkan satu dari tia anaknya sedang tidur di dalam rumah,” ujarnya.

Sukirno mengungkapkan, saat kebakaran terjadi, sang anak berhasil keluar. Akibat kebakaran yang sempat membesar dua kamar di rumah pertama atau rumah barat hangus terbakar.

Sedangkan rumah kedua atau rumah timur hanya ruangan di belakang ruang tamu yang terbakar.

Tak sampai satu jam, tepatnya sekitar pukul 04.30 WIB, tiga mobil damkar yang diterjunkan berhasil memadamkan api. Namun untuk mengantisipasi api kembali muncul, petugas tetap melakukan penyemprotan.

“Dugaan sementara, kebakaran rumah tersebut karena korsleting listrik saat pemilik rumah sedang bekerja,” kata Sukirno. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sentuh Tiang PJU, Siswa SD Tewas Tersengat Listrik

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …