Tangkapan layar saat maling durian beraksi di Kelurahan Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Durian Montong Dimaling, Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo,- Pelaku pencurian tak hanya mengambil kendaraan bermotor, hingga barang berharga lainnya, seperti yang terjadi di Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Aksi pelaku yang mencuri enam buah durian di toko buah durian di Jl. Mawar terekam CCTV.

Ditemui di rumah yang sekaligus tempat penjualan durian, Astri (46) menceritakan, pencurian buah durian terjadi pada Senin subuh (8/01/24). Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku masuk dengan melompati pagar di sebelah timur.

“Jadi pelaku masuk denga melompati pagar di sebelah timur rumah sekitar pukul 03.50 WIB. Tidak lama kemudian pelaku secara bergantian mengeluarkan durian dan dioper ke pelaku lain yang menunggu di luar pagar,” ujar Astri, Kamis (11/1/2024).

Dikatakan yang dicuri enam buah durian jenis montong Kani (Chanee). Berat durian yang dicuri rata-rata 5 kilogram (Kg) dengan kerugia setara sekitar Rp 1,5 juta.

Sementara dari rekaman CCTV terlihat, ciri-ciri pelaku kurus, mengenakan jaket dan celana training serta memakai topi. Selain itu, pelaku berjumlah dua orang, di mana salah satu pelaku menunggu di luar.

Sebelumnya, buah durian yang dijual di toko Astri sudah beberapa kali dicuri. Hal tersebut telihat dari pot yang terjatuh hingga besi di pagar penyok.

“Sebelum pencurian pada Senin subuh, sehari sebelumnya juga terekam CCTV ada pemuda dengan menaiki motor terlihat sedang memantau toko sekaligus rumah saya,” ucap Astri. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Korban Banjir Sungai Pancarglagas Ditemukan Meninggal

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …