BARU: Petugas Damkar Kabupaten Probolinggo menunjukkan kendaraan operasional yang baru didatangkan. (foto: Moh. Rois).

Pemkab Probolinggo Kembali Datangkan Dua Kendaraan Damkar

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali mendatangkan dua kendaraan penyokong pemadam kebakaran. Dua kendaraan baru ini, rencananya akan dioperasikan di wilayah tengah Kabupaten Probolinggo.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo, Andrea Parsaulian mengatakan, dua kendaraan baru tersebut berbeda jenis. Pertama, kendaraan Fire Truck dan kedua Water Supply Truck.

“Masing-masing berkapasitas 4.000 liter. Pengadaannya menggunakan DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, Red.), anggaran untuk dua kendaraan ini Rp 2 miliar,” kata Andrea, Jumat (22/12/23).

Selanjutnya, dua kendaraan tersebut rencananya akan disiagakan di wilayah tengah Kabupaten Probolinggo dan akan ditempatkan di Kantor Satpol PP Kraksaan.

“Dengan datangnya kendaraan pemadam baru ini, total kami sudah memiliki empat truk pemadam dan dua truk water supply,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Satpol PP ini.

Tidak hanya menambah kendaraan, Satpol PP kabupaten Probolinggo juga menambah unit lokasi siaga. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan kendaraan pemadam kebaran di beberapa wilayah, agar mempercepat proses menuju lokasi ketika terjadi kebakaran.

“Untuk satu truk pemadam dan water supply kami tempatkan di Kraksaan. Kemudian dua truk pemadam kami tempatkan di Dringu,” beber dia

“Ada tambahan satu lagi di Condong, dekat puskesmas. Di sana akan dibangun tempat satu truk pemadam dan satu truk water supply,” Andrea memungkasi. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sembako Naik, DKUPP : Kebutuhan Masyarakat Meningkat

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …