LUDES: Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman toko snack di Wonoasih. (foto dari Damkar Kota Probolinggo)

Toko Makanan Ringan di Wonoasih Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Probolinggo,- Toko makanan ringan di Jalan Anggur, Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis dini hari (21/12/23) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Komandan Regu 2, Damkar Kota Probolinggo, Satiman saat di konfirmasi mengatakan, toko penjual makanan ringan yang terbakar tersebut milik Nur Halimah, warga Kelurahan – Kecamatan Wonoasih.

Sekitar pukul 01.57 WIB pihaknya mandapat laporan, yang kemudian menerjunkan dua unit mobil damkar menuju lokasi kejadian.

“Jadi setelah tiba di lokasi, api sudah membakar toko makanan ringan yang memiliki luas sekitar 3 x 3 meter. Kemudian petugas langsung melakukan penyemprotan,” ujar Satiman.

Tidak ada kendala selama proses pemadaman. Selain itu toko tersebut jaraknya agak jauh dari pemukiman, serta pemilik toko rumahnya tidak menjadi satu dengan tokonya.

“Untuk pemadaman membutuhkan waktu sekitar dua jam, karena banyaknya material yang mudah terbakar, salah satunya plastik, sehingga petugas harus benar-benar memastikan api padam,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumadjo mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, api pertama kali muncul sekitar pukul 01.30 WIB ini berasal dari bagian belakang toko.

Menurut Kapolsek, dari tempat penyimpanan kardus, si jago merah kemudian membesar dan menjalar ke depan atau bagian toko.

“Jadi hasil pemeriksaan awal api berasal dari bagian belakang. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rohim

Baca Juga  2 Hari Berturut-Turut, 2 Sapi Warga Hilang

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …