LAKA: petugas dan warga berada di sekitar truk yang tertabrak kereta api. (Tholib saat mendapat perawatan di RSUD Tongas, insert). (foto: Hafiz Rozani).

KA Sri Tanjung Tabrak Truk di Banjarsari Probolinggo, Sopir Selamat

Probolinggo,- Truk tanpa muatan tertabrak kereta api pada Selasa siang (19/12/23) di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Sawah, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Akibat kejadian ini, sopir truk selamat dan hanya truk bagian belakang rusak.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula sekitar pukul 11.30 WIB saat truk Mitsubishi Nopol N 9231 TYN yang dikendarai Tholib (43), warga Desa Bation, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, berjalan dari utara menuju selatan.

Sebelum menyeberang ke lajur selatan Jalur Pantura, truk melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Karena bagian belakang truk masih nerada di perlintasan kereta api, saat bersamaan dari arah timur muncul Kereta Api (KA) Sri Tanjung,L relasi Banyuwangi-Yogyakarta dan langsung menabraknya.

“Jadi akibat tabrakan tersebut, truk terpelanting hingga menabrak rambu-rambu yang ada di bagian barat perlintasan. Selain itu, bagian belakang truk ringsek,” ujar Sekretaris Desa Banjarsari, Azhari.

Meski bagian belakang ringsek, sopir truk selamat dan hanya mengalami syok akibat kejadian tersebut. Warga yang datang usai kejadian kemudian membawa sopir ke RSUD Tongas untuk dilakukan pemeriksaan.

Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Sumberasih dan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Ps Kanit Lantas, Polsek Sumberasih, Aipda Sujatmiko mengatakan, kecelakaan ini terjadi karena saat truk hendak masuk jalur utama (jalan raya) dan saat bersamaan muncul KA Sri Tanjung, yang kemudian menabrak bagian belakang truk.

“Alhamdulillah sopir truk tidak mengalami luka serius. Untuk mengetahui pasti penyebab kejadian ini, kami masih dalam penyelidikan. Selain itu kami imbau kepada pengguna kendaraan untuk waspada saat melintasi perlintasan kereta api,” ujarnya. (*)

Baca Juga  4 ABK Sudah Dimakamkan, 4 Masih Hilang

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …