DIPOLES: Salah satu ikon Kota Probolinggo di simpang tiga Jl. dr. Saleh, sedang dipoles oleh pemerintah setempat. (foto: Hafiz Rozani).

Pemkot Probolinggo Mulai Garap Renovasi Enam Ikon Kota, Target Akhir Tahun Selesai

Probolinggo,- Rencana Pemerintah Kota Probolinggo merenovasi enam ikon kota mulai dikerjakan. Pengerjaan yang dianggarkan Rp 2 miliar ini ditargetkan selesai akhir bulan Desember 2023.

Dikerjakannya renovasi enam ikon Kota Probolinggo ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti, Dikatakan dari enam titik tersebut, lima titik ikon dikerjakan oleh Pemkot Probolinggo, satu titik dikerjakan oleh Bank Jatim, melalui CSR.

“Lima ikon yang dikerjakan Pemkot Probolinggo yakni, Alun – alun, depan Sumber Hidup, Pertigaan King, Pertigaan Loji, dan Menara Air Randupangger. Sedangkan satu titik yang dikerjakan Bank Jatim yakni tugu di depan Kodim 0820 Probolinggo,” ujarnya.

Untuk ikon yang dikerjakan Pemkot Probolinggo ini menelan anggaran Rp2 miliar, dengan proses pengerjaan dilakukan melalui e-catalog.

Selain itu, selama pengerjaan rehap ikon kota, pekerja menutup dengan kain warna putih, dan pengerjaan enam ikon kota tersebut ditarget rampung pada tanggal 25 Desember 2023.

“Untuk bentuk ikon kota yang saat ini dikerjakan hasilnya akan estetik, atau instagramable, sehingga wajah Kota Probolinggo akan semakin cantik,” beber dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rohim

Baca Juga  Bersarang di Atap Rumah Warga Jrebeng Kidul, Damkar Evakuasi Sarang Tawon

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …