BERPRESTASI: Aprianto dan Rofik, mendapat medali perunggu di nomor rowing double scuul (istimewa).

Gemilang di Kejurnas, Atlet PODSI Kota Probolinggo Wakili Jatim di PON 2024

Probolinggo,- Kabar membanggakan datang dari salah satu atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Probolinggo yang berhasil merebut medali perunggu di Kejuaraan Nasional Pra PON Nomor Rowing, Double Scuul yang digelar 26 November 2023 hingga 10 Desember 2024.

Ketua PODSI Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo mengatakan, satu atlet asal Kota Probolinggo yang tergabung di tim Kejurnas Pra Pon Jawa Timur bernama Aprianto (21), warga Jalan Srikandi, Gang Gumuk, Kecamatan Wiroborang, Kabupaten Probolinggo.

Dalam Kejurnas Pra PON, Aprianto turun di Nomor Rowing, Double Scuul. Memasuki babak final yang digelar pada Kamis (30/11/23), Aprianto bersama Rofik, atlet asal Mojokerto yang mewakili Jawa Timur berhasil menyabet medali perunggu.

Sementara untuk medali emas di sabet atlet asal Jawa Barat, dan medali perak disabet atlet asal DKI Jakarta.

“Jadi karena di pertandingan PON tidak semua provinsi menjadi peserta maka digelarlah kualifikasi Kejurnas Pra PON, dan alhamdulillah salah satu atlet Kota Probolinggo yang mewakili Jawa Timur menyabet medali perunggu. Artinya untuk Nomor Rowing Double Scuul, akan diperlombakan di PON 2024,” ujar Sugito.

Sugito mengatakan, Aprianto berpeluang kembali tempil di 3 kelas lainnya, yang mana untuk 3 kelas ini akan dipertandingkan pada Jumat dan Sabtu.

Untuk 3 kelas tersebut yakni di final nomor Rowing 8 plus, nomor Rowing MX2, atau M2 Min, dan satu nomor lainnya yakni Rowing Beach, atau Rowing Classic yang akan digelar besok di Ancol.

Untuk di nomor Rowing Beach yang akan digelar besok, Sugito optimis Aprianto lolos dan bertanding di PON 2024, karena tidak banyak provinsi peserta yang menyiapkan atletnya untuk turun di nomor ini.

“Meskipun baru berusia satu tahun, namun berkat dukungan Walikota Probolinggo, serta KONI dapat berprestasi. Saya berharap dengan prestasi dari Aprianto, dapat menjadi triger bagi atlet dayung di Kota Probolinggo untuk lebih berprestasi membawa nama Kota Probolinggo,” imbuh Sugito. (*)

Baca Juga  Dispopar Harap Kota Probolinggo Punya Tim Sepakbola Wanita

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …