REKONTRUKSI: Tersangka saat menjalani rekontruksi di rumah korban. (foto: Moh. Rois).

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan di Randupitu Gempol, Tersangka Peragakan 52 Adegan

Pasuruan,- Satreskrim Polres Pasuruan gelar rekontruksi kasus pembunuhan yang dilakukan Heru Purnomo (34) terhadap Endang Sukowati (47) warga Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/11/2023).

Rekonstruksi berlangsung di rumah korban, sehingga memicu tangis histeris dari pihak keluarga yang tak kuat menahan emosinya.

Kakak korban, Reni, bahkan tersedu-sedu memohon kepada polisi agar masker tersangka dibuka dengan alasan ingin melihat wajah pembunuh saudaranya.

“Bukak-bukak maskernya, saya ingin tahu wajahnya,” teriak Reni sambil menangis histeris.

KBO Reskrim Polres Pasuruan Iptu Sunarti menyebut, dalam rekonstruksi kali ini ada 52 adegan yang diperagakan. Namun tidak ada temuan baru yang muncul.

“Hasil reka ulang ini sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ungkap Sunarti kepada wartawan di lokasi.

Dijelaskan Sunarti, adegan pembunuhan ada di adegan 5 dan 6, dimana tersangka menusuk korban dua kali kemudian untuk memastikan kematian korban, tersangka menenggelamkan korban di bak kamar mandi.

“Korban ditusuk duankali dari belakang. Saat ditusuk ada perlawan dari korban sehingga tersangka terluka, kemudian korban dibawa ke kamar mandi untuk ditenggelamkan di bak,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Endang ditemukan meninggal di rumahnya, Selasa (8/11/2023) petang oleh suaminya, Sugiono, yang baru pulang dari tempat kerja.

Selang dua hari kemdian, tepatnya pada Kamis (10/11/23), pelaku ditangkap di sebuah pabrik di Dusun Gesing, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol.

Motif dari pembunuhan ini adalah sakit hati, karena tersangka tersinggung dengan perkataan korban, yang menyinggung soal hutang yang dimiliki tersangka. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Blarrrrr! Dua Rumah Milik Panitia Pilkades di Pasuruan Dilempari Bondet

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …