BLUSUKAN: Ghina Rabbani Wasisto (berpakaian putih hitam) usai berdialog dengan petani bawang merah di Dringu, Probolinggo. (foto: istimewa).

Blusukan ke Sawah, Ghina Dialog dengan Petani Bawang Merah di Dringu Probolinggo

Probolinggo,- Ghina Rabbani Wasisto bersama relawan Teman Ghina berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berdialog bersama para petani bawang merah di Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (25/11/23).

Diketahui, Kecamatan Dringu merupakan sentra produksi bawang merah di Kabupaten Probolinggo. Kualitas bawang merah di kawasan ini, tidak hanya diakui pasar lokal, tetapi juga tembus hingga mancanegara.

Salah satu petani bawang merah, Agus berharap, kontestasi pemilu 2024 nanti dapat melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan peduli ‘wong cilik’.

Harapan itu, juga ia sematkan kepada Ghina Rabbani Wasisto, yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dapil III Pasuruan – Probolinggo dari PDI Perjuangan.

“Mudah-mudahan mba Ghina menjadi anggota dewan Provinsi Jawa Timur dan bisa memperjuangkan aspirasi kami terkait ketersediaan pupuk dan menstabilkan harga bawang merah,” harap Agus.

Menurut Ghina, dengan turun langsung ke masyarakat, dirinya bisa mengetahui aspirasi petani, kendala dan kesulitannya dalam menjaga swasembada pangan selama ini.

“Peran petani sangat penting dalam mendukung kedaulatan pangan dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan, kita harus mendukung dan memperkuat sektor pertanian,” beber Ghina.

“Saya akan terus datang mengetuk pintu-pintu rumah rakyat, turun langsung mendengarkan aspirasi rakyat sesuai perintah ibu ketua umum (PDI Perjuangan, red) Megawati Soekarnoputri Putri,” tambahnya.

Dengan berdialog dengan petani inilah, imbuh Ghina, komitmen partai untuk mensejahterakan kaum tani dapat terus terjaga. “Bung Karno berpesan, pangan urusan hidup dan matinya bangsa,” ia memungkasi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher : Moch. Rochim

Baca Juga  NU Harus menjadi Lem Perekat dan Pemersatu Bangsa

Baca Juga

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, …