TERBAKAR: Rumah warga yang terbakar di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Lupa Matikan Tungku, Rumah di Mayangan Dilalap Si Jago Merah

Probolinggo,- Rumah di Jalan Patimura, Gang Tajungan, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Kamis malam (16/11/23) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun, api mulai terlihat membakar rumah Senenti (75) oleh warga sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, kondisi rumah sedang sepi. Warga lain yang melihat kejadian kemudian berusaha memadamkan api.

Adik Senenti, Mistani (65) yang saat itu baru datang kemudian masuk ke rumah untuk menyelamatkan Senenti yang saat kebakaran terjadi sedang tidur lelap di dalam rumah.

“Saat itu saya sedang lewat di timur rumah ibu Senenti, saya melihat api yang sudah membesar dan membakar rumah bagian timur. Kemudian warga yang juga melihat api berusaha memadamkan dengan air seadanya,” ujar tetangga Senenti, Suma Felayati.

Tak lama kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Probolinggk tiba, dan langsung melakukan pemadaman. Api yang telah membakar bagian atap rumah Senenti akhirnya berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah lain.

Komandan Regu 4, Pemadam Kebakaran Pemkot Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan, pihaknya menerima laporan dari 112 pukul 19.45 WIB. Setelah menerima laporan, 2 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Selama pemadaman api, tidak ada kendala berarti yang dihadapi petugas. Hanya akses menuju rumah terbakar yang agak sempit, membuat mobil damkar tidak leluasa masuk lokasi.

“Jadi untuk pemadaman membutuhkan waktu sekitar 30 menit termasuk pendinginan. Untuk sementara, kebakaran ini diduga karena tungku yang berada di timur rumah menyala,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Lansia Nyopet di Pasar Hewan, Bonyok Dimassa

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …