LOGISTIK PEMILU: Staf KPU Kota Probolinggo bersama anggota kepolisian memantau distribusi kotak suara Pemilu 2024. (foto: Hafiz Rozani).

Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo Terima 3.355 Unit Kotak Suara

Probolinggo,- Setelah menerima tinta untuk Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo kembali kedatangan logistik berupa kotak suara. Setibanya di Kota Probolinggo, kotak suara langsung disimpan di gudang logistik yang disiapkan KPU setempat.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, kotak suara untuk Pemilu 2024 ini tiba di Kota Probolinggo, Kamis (9/11/23). Surat suara langsung disterilkan di gudang logistik yang terletak di Jl. Anggrek, Kecamatan Mayangan.

“Jadi sebelum kotak suara itu tiba, petugas gabungan termasuk petugas Polres Probolinggo Kota melakukan pengecekan dan penyisiran dengan menggunakan anjing pelacak K-9. Selama proses droping tidak ada kendala,” ujar Hudri, Sabtu (11/11/23).

Kotak suara yang diterima KPU Kota Probolinggo, berjumlah 3.355 unit Nantinya, kotak suara akan disebar di 669 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Probolinggo. Masing-masing TPS akan mendapat 5 kotak suara.

Untuk logistik lainnya seperti surat suara, bilik suara, serta perlengkapan Pemilu 2024, menurut Hudri, akan datang bertahap hingga bulan Januari 2024. Namun kedatangan logistik setiap daerah berbeda-beda.

“Logistik yang sudah datang, termasuk kotak suara untuk Pemilu 2024, Pilpres dan Pileg, sedangkan untuk Pilkada logistiknya berbeda lagi karena anggarannya juga beda,” imbuh Hudri. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Yukh Daftar! KPU Kabupaten Probolinggo Butuh 23.625 KPPS

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …