RINGSEK: Kendaraan roda tiga yang tertabrak Kereta Api di Banjarsari, Probolinggo, ringsek. (foto: Hafiz Rozani)

Dramatis! Pria Probolinggo Lolos dari Maut Meski Kendaraan Disambar KA

Probolinggo,- Halis (47), pengemudi motor roda tiga asal Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo lolos dari maut. Hal itu terjadi setelah ia berhasil meloncat saat motornya macet di tengah rel kereta api (KA) di Banjarsari, Rabu (1/11/23).

Kejadian ini bermula saat Halis, dengan menaiki kendaraan roda tiga jenis Tossa Nopol N 4693 CA, melaju dari arah selatan ke utara. Saat itu ia hendak mengantar bambu di tambak yang berada di sisi utara Desa Banjarsari.

Saat hendak melintasi perlintasan KA pukul 16.30 WIB, Halis melihat lampu KA dari arah barat. Dengan spontan, ia loncat dan meninggalkan motornya di dekat rel KA.

Motor tersebut akhirnya tertabrak KA Logawa relasi Purwokerto – Jember. Sementara Halis selamat dan tidak terluka sedikitpun.

“Saat hendak melintas saya melihat lampu kereta api kemudian saya loncat dari motor. Motor yang saya kendarai tidak sampai menginjak rel kereta api, namun motor tertabrak kereta api hingga rusak,” ujar Halis

Meski Halis tidak mengalami luka sedikit pun, namun motornya ringsek. Hingga antara bak dan rangka motor telepas.

Tak lama kemudian, pihak keluarga dan tetangga Halis datang dan langsung mengevakuasi Tosssa. Kendarai itu tidak lagi bisa dikendarai sehingga harus diangkut dengan pikap.

Warga sekitar, Samsudin mengatakan, sebelumnya Halis sempat menoleh ke timur. Saat menoleh ke arah barat, barulah ia mengetahui kalau ada KA dan kemudian ia loncat.

“Saat ada kereta api datang dari arah barat saya sempat meneriaki teman saya, Halis. Ia kemudian loncat dari atas motornya,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Mohm Rochim

Baca Juga  Padat Karya Kurangi Pengangguran, 4 Kelurahan Dibantu Rp300 Juta

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …