DEKLARASI: Komunitas Poro Kiai Kampung deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di kantor DPC Partai Gerindra Kab. Lumajang. (foto: Asmadi).

Komunitas Poro Kiai Kampung Lumajang Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Lumajang,- Puluhan kiai yang tergabung dalam Komunitas Poro Kiai Kampung, deklarasi dukungan untuk Calon Presiden – Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024. Deklarasi itu digelar di kantor DPC Partai Gerindra Lumajang, Selasa (31/10/23).

“Kami Komunitas Poro Kiai Kampung, mendukung dan akan memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebaga Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden pada Pemilu 2024, untuk Indonesia yang lebih maju,” kata Ketua Komunitasi Poro Kiai Kampung Lumajang, Kiai Sholeh.

Kiai Sholeh menambahkan, deklarasi tersebut dilakukan karena Partai Gerindra, khususnya Prabowo Subianto, sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU. Banyak tokoh-tokoh santri NU yang memilih bergabung dengan Partai Gerindra demi memperjuangkan umat islam melalui jalur politik.

“Untuk sementara ini, kami masih melakukan sosialisasi melalui media online, setiap minggu kami berkumpul untuk saling bertukar pendapat di daerah masing-masing,” ungkap dia.

Selama ini, menurut Kiai Sholeh, Partai Gerindra juga selalu berkontribusi dalam memperjuangkan umat Islam di Indonesia, khususnya di pendidikan Islam.

Seperti memperjuangkan kesejahteraan bagi para ustaz dan ustazah hingga pengawalan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada madrasah dan pesantren.

“Hal itu menggerakan kami untuk memperjuangkan Partai Gerindra. Untuk itu, kami yang ada di setiap kecamatan akan menyusun kepengurusan hingga ke tingkat Kordes (Koordinator Desa, red),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, ia amat bersyukur ketua umumnya, Prabowo Subianto, dapat dukungan dari Komunitasi Poro Kiai Kampung.

Menurutnya, dukungan dari kiai kampung yang notabene merupakan guru ngaji, tokoh masyarakat dan pengasuh pondok pesantren di daerahnya, dapat memperingan kerja partai dalam upaya memenangkan Prabowo – Gibran di kota pisang.

Baca Juga  Prabowo Subianto Sebar Hewan Qurban, Lumajang Kebagian 6 Sapi dan 45 Kambing

“Tentu ini sebuah keberkahan dan hal yang luarbiasa bagi kami di jajaran struktur Partai Koalisi Indonesia Maju. Kedepan, gerakan ini akan berkembang ke pelosok-pelosok desa untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” girang Indah. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Akhirnya, Bawaslu Kota Probolinggo Segera Miliki Kantor Tetap

Probolinggo,- Sampai saat ini Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo belum memiliki kantor tetap. Namun, …