KECELAKAAN: Truk parkir yang ditabrak oleh korban. (insert: jasad korban di kamar jenazah RSUD dr Moh. Saleh. (foto: Hafiz Rozani).

Tabrak Truk Parkir, Nyawa Sales Melayang di Jalur Bromo 

Probolinggo,- Beanto (65), warga Jl. Mayjen Haryono, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tewas usai motor yang dikendarainya menabrak truk parkir di Jl. Raya Bromo, Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (17/10/23).

Kecelakaan bermula saat korban yang, mengendarai Honda Supra dengan nomor polisi N-6227-RE. Korban melaju dari selatan atau dari Bromo menuju utara pasca berjualan aneka kebutuhan rumah tangga di wilayah lereng Bromo.

Diduga, korban gagal mengendalikan kendaraan saat melintasi jalanan menurun. Motor korban lantas menabrak bagian belakang dump truk berplat N-8944-EW.

Dump truk yang dikemudian Edi Purnomo (40), warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi itu, sedang parkir di tepi jalan. Akibat kejadian ini, korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Informasi yang saya terima, kecelakaan ini terjadi saat korban dalam perjalanan pulang usai nyales di daerah Kecamatan Sukapura. Diduga korban ini mengantuk sehingga menabrak truk yang sedang parkir,” ujar saudara korban, Sugiarto.

Warga yang melihat kejadian ini, berusaha memberikan pertolongan pertama pada korban. Warga kemudian menghubungi petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, agar korban segera mendapatkan penanganan.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Motor korban dan Dump Truk, lalu dibawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo untuk kepentingan penyelidikan.

“Saat kejadian truk sedang parkir, sopir sedang tidak ada di dalam truk. Korban yang mengendarai motor, diduga kurang konsentrasi di jalan menurun sehingga menabrak bagian belakang truk, saat ini masih kita selidiki,” ujar petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Aiptu Ferdi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh.. Rochim

Baca Juga  ABK Asal Mayangan Dikabarkan Tewas di Pamekasan

Baca Juga

Korban Meninggal Laka KA di Rejoso Bertambah, Kini jadi 4 Orang

Pasuruan,- Korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara Toyota Kijang Nopol N-1475-WU dengan Kereta Api (KA) …