Atap Pasar Besar Kota Pasuruan Rawan Ambruk, Pedagang Resah

PASURUAN,- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan pada Senin (28/6/2021) pagi, membuat pedagang di Pasar Besar Kota Pasuruan kelabakan. Pasalnya, atap di pusat perbelanjaan itu bocor sehingga sejumlah pedagang memilih pulang.

Pedagang ayam potong di Pasar Besar Kota Pasuruan, Nur Fadhila (48) menjelaskan, hujan deras yang turun di kawasan itu membuat air tumpah sangat deras. Pedagang tempe hingga penjual ikan pulang satu persatu.

Selain dagangannya basah akibat terembes air, pedagang kwatir dagangannya tidak laku akibat tidak ada pembeli yang datang ke pasar. Ia pun memilih pulang lebih awal.

“Hujannya sangat deras, ini pedagang tempe sudah pulang. Tidak laku mau gimana lagi, padahal tempenya masih banyak,” kata Fadhila.

Pedagang lainnya, Sri Asmawati (64) menambahkan, keresahan pedagang dengan kondisi seperti itu sudah sering terjadi saat hujan turun. Ia tak bisa berbuat apa-apa walaupun sudah melapor ke pihak pasar.

“Kondisi atap juga memprihatinkan, ada yang miring. Sebenarnya ya sangat khawatir kalau ambruk jika hujan terus-menerus,” curhat Sri Asmawati.

Sementara itu, Ridho Wijaya, Plt Kepala Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan terkait bocornya atap di wilayah Pasar Besar Kota Pasuruan.

“Sudah kami terima laporannya, akan segera kami perbaiki untuk menjaga keselamatan para pedagang,” janji Ridho.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Cinta Terlarang Berakhir Duel, Bapak-Anak Luka Bacok

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …