LUDES: Si jago merah menghanguskan gudang penyimpanan limbah pabrik di Desa Tanggulangin, Kejayan, Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Gudang Penyimpanan Limbah Pabrik Terbakar, Jalur Pasuruan – Malang Ditutup

Pasuruan,- Kebakaran melanda gudang penyimpanan limbah pabrik di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/10/2023) siang. Selain membakar gudang, api juga meludeskan warung yang berada tepat di depan gudang.

Menurut kesaksian warga sekitar, Erick, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api pertama kali muncul dari samping gudang sebelah barat. Kemudian si jago merah membesar dan menghanguskan seluruh isi gudang.

“Api muncul dari samping, ada bahan material yang terbakar, kemudian membesar,” kata Erick.

Diduga, api cepat membesar karena di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar. “Dalam gudang ada limbah yang mudah terbakar, seperti tong plastik dan palet,” sebut Erick.

Sementara itu, Kapolsek Kejayan, AKP Marti menyebut, total ada 6 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini tim pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman. Musibah ini membuat polisi terpaksa melakukan penutupan jalan sementara jalur Pasuruan – Malang.

“Karena lokasi ini berada di pinggir jalan raya, sehingga kami melakukan penutupan, mengingat kobaran api yang masih cukup besar,” jelas dia.

Menurut Marti, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kemudian untuk penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. “Untuk penyebab dan kerugian masih kami dalami,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Warga Ketapang Kota Probolinggo Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …