MUTASI: Bupati dan Wabup Lumajang saat mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang. (foto: Asmadi)

Dua Hari Jelang Purna Tugas, Cak Thoriq – Bunda Indah ‘Refresh’ Pejabat Pemkab Lumajang

Lumajang,- Mutasi dan promosi merupakan bagian dari pola pembinaan pegawai, sebagai bentuk dinamika organisasi dan sarana penyegaran dalam rangka peningkatan kinerja, efisiensi dan efektifitas kelembagaan.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mengukuhkan, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Direksi Perusahaan Umum Daerah Semeru Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (21/9/2023).

“Tetap jaga integritas, profesional, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan, tingkatkan kinerja baik secara pribadi, unit kerja maupun organisasi secara keseluruhan,” kata Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Thoriqul Haq.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat maupun Kepala Sekolah yang selama ini sudah bersama-sama melayani masyarakat dengan baik.

“Terima kasih sekian waktu sudah bersama-sama dengan kita berdua melayani masyarakat Kabupaten Lumajang. Selamat bekerja, laksanakan tugas dengan baik. Tetap semangat, layani masyarakat dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau Bunda Indah menambahkan, kepada pimpinan yang baru saja dilantik, ia berpesan agar tetap profesional sebagai birokrat.

Selain itu, diharapkan pejabat yang menempati posisi baru melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya, melakukan percepatan pelayanan dan selalu membuat inovasi.

Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin berat baik di dunia bisnis maupun pemerintahan. Karena itu, inovasi sangat dibutuhkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Tunjukkan kinerja yang baik, buat langkah-langkah strategis sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing. Kita adalah pelayan masyarakat. pengabdian kita bertujuan untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Mutasi jabatan ini merupakan yang terakhir dilakukan oleh pasangan Bupati – Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq – Indah Amperawati. Sebab per tanggal 24 September 2023, duet kepala daerah periode 2018 – 2023 ini sudah purna tugas. (*)

Baca Juga  Validasi Data RTLH Tepat Sasaran, Pemkab Lumajang Gandeng Intelektual Kampus

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …